Kamis, 22 Desember 2011

Kunjungan Dokter Pertama



Sabtu pagi, tanggal 6 Agustus. Saya dan suami ke dokter kandungan,  Dr. Lina Karlina di daerah Pasir Impun. Dateng, daftar trus ngasih biodata karena ini kunjungan pertama. ditanya sama petugasnya, "lagi hamil?" "Hmm, iya, di tespack positif", jawab saya dengan yakin. Kemudian dicek tekanan darah dan ditimbang. setelah itu nunggu dipanggil dokter.
Pas nama saya dipanggil, ay juga ikutan masuk. Disuruh buka bawahan trus tiduran di tempat periksa. Waduh, mau diapain nih, batinku... Hiii, ternyata mau di usg, woaaa, usg dalem ternyata. Yang saya tahu, usg itu di perut, diusel-usel gitu. Tapi ni karena cek pertama, so usg lewat dalem.. ooww, perih bo..
Subhanallah, di layar kelihatan isi rahim saya. dokternya bilang, tuh ada kantung kehamilannya. Usia kandungannya udah 5 Minggu.. Ga lama, alatnya dicabut, saya pun ke ruang konsultasi. Dengan muka berseri-seri menemui ay. Dokternya cerita ulang ke ay tentang calon bayi yang ada di perut saya. Buah cinta kami, hasil kerja keras selama 6 bulan, wuaaahhh... teriak-teriak kejer
Dokternya ngasih obat penguat kandungan, cara pemakaiannya dimasukin lewat anus. Karena saya cerita kerja di Jakarta dan sering bolak-balik pulang ke Bandung dan Cianjur, belum lagi kadang dapet dines ke luar Provinsi.
Sip, udah kelar konsultasi lanjut ke ruang apoteknya buat nuker resep. Nunggu bentar, nama saya pun dipanggil, saya dikasih dua macem obat, yang satu obat penguat dan satu lagi vitamin folat. Petugasnya ngejelasin cara pemakaian obat penguat yang bentuknya mirip kapsul panjang, eh mirip peluru denk, bungkusnya putih. Dikasih 15 biji untuk pemakaian sehari satu kali. Obatnya mesti disimpen di kulkas. Pas petugasnya nyebutin harganya, ebuset lumayan mahal bo! Sekitar Rp. 450000. Untung udah nyiapin, kalo ga, ninggalin KTP deh lari ke ATM dulu, hihi... 
Kunjungan pertama yang mengesankan. Tugas saya dan ay, menjaga kondisi, menjaga baik-baik janin kami, merawatnya hingga usia 9 bulan kelak. Hingga tiba waktunya ade bayi ini lahir.. 

Hasil USG pertama





Tidak ada komentar:

Posting Komentar