Senin, 05 Desember 2011

Jalan-jalan ke Ragunan

Untuk mengisi liburan, saya n temen kantor jalan-jalan ke Ragunan, hihi.. Yah, bosen jalan ke Mall melulu, dipilihlah objek wisata kebun binatang, secara emang belum pernah ke Ragunan. berdasarkan kasak-kusuk ma temen-temen, yang bisa ikut cuma saya, Aci, Decil n Indah Madura. Dikitan sih, tapi ga apa-apa, rencana mesti jalan terus. Dari rumah, saya tinggal naek kopaja No. 68 langsung nyampe deh di Ragunan. kalo temen-temen yang lain pada naek Busway, transit-transit baru nyampe deh Ragunan. jadi dengan ongkos Rp. 3.500 bisa nyampe di Ragunan dengan mudah dan cepat.


Sampe lokasi sekitar jam setengah 12, rame bo disana.. Ya iya lah, tu kan objek wisata, hehe.. Setelah beli tiket seharga Rp. 4000 untuk orang dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak, masuklah kita berempat melihat-lihat ke kanan dan ke kiri tentang pemandangan hutan. Hewannya belom kelihatan.. Decil bersikukuh keliling-keliling naek sepeda, sementara saya protes, secara ga bisa naek sepada.. hihihi... ya sudah kita pun berkeliling dengan melangkahkan kaki.

Petualangan dimulai
Target pertama adalah lapangan lega buat makan, karena udah jam makan siang. Udah ketemu, nyewa tiker trus segala perbekalan pun digelar n diembat, cicip sini cicip sana.. Udah kenyang lanjut perjalanan melihat-lihat kandang-kandang yang dihuni koleksi hewan yang cukup lengkap di Ragunan. Mulai dari berbagai macam unggas, ular, beruang madu, kudanil, banteng, kelelawar dan berbagai hewan buas. Juga ada taman bermain anak. 


Ragunan dilengkapi dengan Pusat Primata Schmutzer, untuk masuk harus beli tiket lagi seharga Rp. 5.000 lengkap dengan studio penayangan video penyelamatan Gorilla dan primata, kayak tayangan Discovery Channel gitu deh.. Masuk taman primata harus melewati pos penjagaan karena peraturannya tidak boleh membawa makanan dan minuman apapun jadi tas-tas diperiksa dan ada tempat untuk penitipan barang.

tempat ini khusus menampilkan berbagai macam primata dengan suasana yang berbeda dan terdapat museum primata. petama kali masuk, kita harus menaiki tangga, kemudian dari atas kita dapat melihat gorila dengan ukuran sebesar manusia. Primata lain yang ada disini antara lain siamang, kera putih dan ada juga kera mirip boneka Dufan.


  













Mengamati hewan primata, untuk kadang Gorila dibatasi pager dan ada juga kandang ada juga yang dilapisi kaca tebal. 











Pose-pose ngikutin primata, hadeehh... Ada apa dengan teori Darwin? 








wuihh, ragunan sangat luas, dibutuhkan waktu yang cukup, cuaca cerah, dan tenaga yang fit didukung dengan bekal makanan yang melimpah, hehe.. sore pun datang, kita udah capek n saatnya untuk pulang dengan hasil hati senang dan informasi pun bertambah. lumayan untuk mengisi wiken di Jakarta, jadi untuk liburan tidak harus mengeluarkan banyak uang hati tetep fun.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar