Jumat, 23 Desember 2011

Kecele Lebaran


Lebaran tahun ini lebaran yang berbeda dengan lebaran sebelumnya. Sekarang saya udah punya suami, punya keluarga baru di Ujung Berung dan sedang mengandung anak pertama. Saat ini usia kandungan saya udah 9 minggu, dengan kondisi ga mual, masih sanggup puasa n masih nekad pake celana yang biasa dipake.
Saya dan suami Lebaran di Cianjur, Idul Fitri jatuh pada hari Selasa di kalender, jadi bisa pulang hari Jumat sebelumnya dan ada cuti bersama 2 hari, jadi bisa leluasa. Ada yang unik di lebaran tahun ini, di kalender kan hari Selasa, ternyata Pemerintah masih ngerapatin tentang kapan tepatnya 1 Syawal itu, alhasil kami dirumah yang udah siap-siap masak pun jadi ogah-ogahan, nunggu kejelasan kapan Lebaran. Sekitar jam 7 malam barulah diumumin, kalo 1 Syawal jatuh pada hari Rabu tanggal 31 September.. Wuihhh, semua bahan masakan masukin kulkas n besoknya bersiap untuk makan sahur lagi..
Mantaap, Lebaran ga jadi Bo! eh, tetep jadi denk. Tepatnya lebaran diundur sehari. Semua status BBM pun mengeluh, ngebahas Lebaran yang diluar prediksi, ngebahas besok makan sahur ma menu ketupat lengkap, haha..
Intinya, kapanpun Lebaran, tetap ga ngurangin makna Idul Fitri, kembali Suci setelah satu bulan penuh berpuasa di Bulan Ramadhan. Oh iya, karena lagi hamil, saya parno, puasanya bolong banyak. Mama sih nyaranin puasa aja klo kuat, tapi mertua bilang ga usah puasa dulu. Alhasil saya pun puasa 12 hari n batal 18 hari. Batal lebih karena lemes aj, n ga tahan laper, haha... Tanya ke dokter pun dijawab ga apa-apa kok puasa, asal makan sahur n buka dengan menu yang sehat dan lengkap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar