Kamis, 08 Desember 2011

Akad Nikah


Ni ceritanya kilas balik tentang apa yang saya alamin waktu nikah, setahun yang lalu tepatnya tanggal 4 Desember 2010. Berhubung dulu belum dikasih ilham buat ngblog jadi baru sekarang deh dipublikasikan. 
***
Suatu pagi, setelah semalam tidur nyenyak, Sabtu tanggal 4 Desember 2010, sesuai yang dicetak di undangan mini berwarna coklat n gold, saya siap-siap ke salon untuk di'make up karena salonnya deket gedung jadi ga make up di rumah.
Setelah kerja keras teh Zia sang perias, Jreng jreng saya pun berubah menjadi putri, hahay… dengan pilihan busana terusan warna broken white, aduh, tak kuasa melihat diri sendiri di cermin (hadehh,, mulai deh)..



Udah siap, saya pun dijemput pake mobil pengantin n mulai ada yang jepret2, wah kalap kalap.. haha… Ga sampe 5 menit, nyampe di mesjid tempat akad nikah, emang milih gedung resepsi yang ada mesjidnya. Saya pun duduk manis diumpetin di pojok ruangan pake gorden (aslinya tu tempat solat wanita) menunggu pangeran impian meminang saya dengan bismillah. Saya ga ngikutin acara penyambutan yaitu prosesi pengalungan bunga sebelum masuk mesjid, karena belum waktunya mengudara. O iya, saya malah sempet2in updet fb n twiter isinya : prosesi dimulai, alhasil banyak temen komen, gilee, mau nikah yang sakral sempet-sempetnya updet status.. hehe… biar dibilang eksis.




Acara dimulai jam setengah 8 teng, karena jadwal daftarin ke KUA jam 8 jadi targetan jam 8 tuh udah akad nikah. Tanggal 4 desember lagi banyak yang nikah di Kab. Cianjur, jadi pak penghulunya wanti-wanti mesti on time, kalo ga tar dilewat..


Setelah serangkaian acara berlangsung, yaitu sambutan dari pihak cpp (calon pengantin pria) dan sambutan penerimaan dari cpw (calon pengantin wanita) kemudian penyerahan simbolis seserahan dari ibunda cpp ke ibunda cpw. Selanjutnya MC manggil saya untuk gabung ke ruang akad nikah, jreng jreng, dengan senyum manis keberatan lipstick, upss.. saya pun duduk berdampingan dengan cpp sang pujaan hati, kang Yadi tersayang… 
Saatnya pembacaan ayat suci al-quran yang dibacakan oleh Bi Yuli, spesialis qiroah keluarga dari Sukabumi.. semua khusuk mendengarkan alunan ayat suci dan memahami terjemahaannya, waktu menunjukkan pukul 8 lewat 5 dan pemirsa, pak penghulu belum datang, aduh sempet panik deh. Ga lama akhirnya datang juga, Alhamdulillah, jadi nikah oyy… MC pun menyerahkan acara ke pak penghulu yang kebetulan berwajah agak serem lengkap dengan kumisnya, salam pak, please jangan pundung.. pak penghulunya ngecek-ngecek kelengkapan berkas n nyamain data yang kemarin udah disetorin, ternyata klop.. sip deh, mulailah acara yang ditunggu sejagat raya keluarga besar Dwi n Yadi, pak penghulu mulai membaca doa dan cpp diberi latihan untuk pembacaan ijab Kabul. Bersalaman, dan.. ijab kabulpun terucap lancar dari mulut kang Yadi, dan saksi lantang menjawab sah.. Alhamdulillah, kelegaan luar biasa..
Setelah itu penandatanganan buku nikah ma mengucap janji nikah. Ga lama, pak penghulu pamit untuk melaksanakan tugas Negara selanjutnya. Sementara kami sibuk nerusin acara berikutnya, ga dianterin ya Pak, hehe. yaitu penyerahan mahar yaitu berupa uang tunai senilai Rp. 412.010 diambil dari tanggal pernikahan dan perhiasan emas putih seberat 15 gram dilanjutkan pemasangan cincin nikah.
Khutbah nikah disampaikan oleh pak Agus dari cpp, sekaligus sungkeman ke kedua ortu. Setelah itu foto-foto di mesjid dengan memakai kostum akad karena bakal ganti udah itu pake kostum resepsi.


 







 









Itu cerita prosesi akad nikah, bersambung dengan cerita resepsi di postingan berikutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar